•  
  •  
 
 

Paradigma: Jurnal Kajian Budaya (p-Issn: 2087-6017; e-Issn: 2503-0868) merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia dan terbit pertama kali pada 2010.Paradigma: Jurnal Kajian Budaya mulai tahun 2019 terbit tiga kali dalam setahun, yakni April (naskah harus masuk selambatnya Februari), Agustus (naskah harus masuk selambatnya bulan Juni), dan Desember 2019 (naskah harus masuk selambatnya bulan September).

Mulai tahun 2016, Paradigma: Jurnal Kajian Budaya melakukan perubahan susunan redaksi, kebijakan penerbitan, dan panduan untuk penulis. Paradigma: Jurnal Kajian Budaya kini juga terbit secara daring dan berakses terbuka. Jurnal ini menerima artikel asli mengenai berbagai masalah penting dalam ilmu pengetahuan budaya, yang mencakup tetapi tidak terbatas pada filsafat, ilmu susastra, arkeologi, antropologi, linguistik, sejarah, cultural studies, filologi, seni, ilmu perpustakaan dan informasi yang berfokus pada pengkajian dan penelitian Indonesia. Paradigma: Jurnal Kajian Budaya berupaya memuat campuran seimbang artikel mengenai penelitian teoretis atau empiris yang berkualitas tinggi, studi kasus, tinjauan pustaka, kajian komparatif, dan makalah eksporatoris. Semua naskah yang diterima akan diterbitkan baik dalam jaringan maupun tercetak.

Paradigma: Jurnal Kajian Budayasesuai kutipan dari Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No. 30/E/KPT/2018 (Unduh Sertifikat) terakreditasi peringkat 3.

Paradigma Jurnal Kajian Budaya terindeks di

BASE - Bielefeld Academich Search Engine