•  
  •  
 

Abstract

The purpose of this study is to examine information system success of Accounting Information System based on individual performance and its impact to user satisfaction. The model used in this study is the modified IS Success Model of DeLone and McLean. The study uses primary data and data collection techniques using questionaires distributed to employee of Finance Directorate of University of Indonesia. This study used SEM approach, while analysis used LISREL software. The results showed that system quality and information quality significantly affects the individual performance while the service quality does not affect individual performance. On the other hand, the study finds that individual performance significantly affects user satisfaction.

Bahasa Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh keberhasilan Sistem Informasi Akuntansi (SIA) berdasarkan kinerja individu dan pengaruhnya terhadap kepuasan pengguna. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model DeLone dan McLane yang dimodifikasi. Penelitian ini menggunakan data primer dan tekhnik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Kuesioner disebarkan kepada para responden dimana para responden adalah pegawai bagian keuangan Pusat Administrasi Universitas Indonesia yang memang menggunakan SIA dalam pekerjaannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan SEM (Structural Equation Modelling) dengan software LISREL. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem dan kualitas informasi terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap kinerja individu, sementara kualitas layanan tidak terbukti berpengaruh terhadap kinerja individu. Sedangkan kinerja individu secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna.

Share

COinS