Abstract
Aesthetics Clinic is a product that began to be developed, both independent clinics or in hospitals. With the growing technology used, it makes people more concerned about skin health so that beauty service products can be an alternative business strategy that can be developed and become a profit for private hospitals today. With the increasing competition between hospitals, the addition of aesthetic clinic services at Multazam Medika Hospital is expected to bring something new in the development of hospital marketing products. This study uses a descriptive analysis methodology whose results will be input for hospitals in determining business strategies.
Bahasa Abstract
Klinik Aestetik merupakan suatu produk yang mulai dikembangkan baik di klinik mandiri maupun di rumah sakit. Dengan semakin berkembangnya teknologi yang digunakan, membuat masyarakat semakin peduli akan kesehatan kulit sehingga produk layanan kecantikan bisa menjadi salah satu alternatif strategi bisnis yang dapat dikembangkan dan menjadi sumber pendapatan rumah sakit swasta saat ini. Dengan semakin meningkatnya kompetisi antar rumah sakit, penambahan layanan klinik aestetik di RS Multazam Medika diharapkan mampu membawa sesuatu yang baru dalam pengembangan produk pemasaran rumah sakit. Penelitian ini menggunakan metodologi analisis deskriptif yang hasilnya akan menjadi masukan bagi rumah sakit dalam menentukan strategi bisnis dan segmentasi pasar di RS Multazam sehingga dapat menetukan fokus pemasaran.
Recommended Citation
Ni’matunnisa, Evie
(2020)
"Strategi Segmentasi, Target Dan Posisi Pasar Klinik Aestetik di RS Multazam Medika,"
Jurnal ARSI : Administrasi Rumah Sakit Indonesia: Vol. 6:
No.
2, Article 5.
DOI: 10.7454/arsi.v6i2.2888
Available at:
https://scholarhub.ui.ac.id/arsi/vol6/iss2/5