•  
  •  
 

Journal of Indonesian Tourism and Policy Studies

Abstract

This final project assignment deals with the Invitation of Convention of Rector Indonesia Forum 2017, as well as the obstacles encountered and problem solving. Based on data collection methods used by the author is by way of direct observation to the field and literature study through books and online. The process of this activity is important in the success of the Indonesia Rector Forum Convention 2017, because in it there are several stages which is the standard for distributing invitations.

Bahasa Abstract

Jurnal ini membahas tentang Pengurusan Undangan Konvensi Forum Rektor Indonesia 2017, serta hambatan yang ditemui dan pemecahan masalahnya. Berdasarkan metode pengumpulan data yang digunakan oleh penulis ialah dengan cara pengamatan langsung ke lapangan serta studi kepustakaan melalui buku dan online. Proses kegiatan ini penting dalam mensukseskan Konvensi Forum Rektor Indonesia 2017, karena didalamnya terdapat beberapa tahap yang merupakan standar untuk melakukan penyebaran undangan. enelitian ini menjelaskan mengenai Bauran Promosi “Paket Wisata Halal Korea Selatan” pada Cheria Halal Holiday. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui kegiatan bauran promosi yang dilakukan Cheria Halal Holiday dalam memasarkan “Paket Wisata Halal Korea Selatan" beserta hambatan dan kendalanya. Korea selatan menjadi salah satu negara yang mulai mengembangkan wisata halal. Hal inilah yang menjadi peluang bagi Cheria Halal Holiday untuk turut serta mempromosikan paket wisata halal Korea Selatan.

References

Pendit, Nyoman S. (1999). Wisata Konvensi. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama,

Alister, Mathieson, and Wall, Geoffrey. (1982). Tourism Economic, Physical and Socisl Impacts. Longman Harlow. United Kingdom

Kotler, Philip. 1993. Manajemen Pemasaran. Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Terjemahan. Jakarta: Erlangga.

Utama, I Gusti Bagus Rai. 2014. Pengantar Industri Pariwisata. Jenis – Jenis Pariwisata. Buku Referensi. Yogyakarta: Deepublish.

Saladin, Djaslim. 1991. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Balai Pustaka.

Stanton, J. Wiliiam. 1994. Fundamental of Marketing. Singapore: McGraw-Hill.

Nasution, Arismiyati & Sifatu, Wa Ode. 2014 Pengantar Usaha Jasa MICE & Event, Jakarta: Raharsa Utama Nusantara.

Sofianty, Nila. 2016. Peraturan Menteri untuk Standardisasi Venue MICE. Venue Magazine. Jakarta: Kompas Gramedia.

M, Kesrul. 2005. Meeting Incentive Trip, Conference, Exhibit. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Soemirat, Soleh Prof. Dr. 2007. Dasar – Dasar Public Relations. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia. http://www.kemenpar.go.id/userfiles/devisa2011-2015.pdf, diakses pada tanggal 18 Maret 2017.

The World Factbook, tahun 2017. Central Intelligence Agency. https://www.cia.gov/library/publications/the-world-factbook/fields/2060.html, diakses pada tanggal 18 Maret 2017.

Pesona Indonesia. http://pesona.indonesia.travel/destinasi/, diakses pada tanggal 19 Maret 2017

AcaraNews. http://www.acaranews.com/2016/10/indonesia-natural-productherbal.html?m=0, diakses pada tanggal 19 Maret 2017

Idtesis.com. https://idtesis.com/pengertian-penjualan-perorangan-personalselling/, diakses pada tanggal 20 Maret 201

Share

COinS