Journal of Indonesian Tourism and Policy Studies
Abstract
Cruises become a new option for travelers to travel with ease, with diverse destinations and lot’s of activities to do. Ships used exclusively for recreational purposes. Such as Costa Cruises, Princess Cruises, Royal Caribbean International, Oceania Cruises, and many others. With diverse of facilities that can be enjoyed on board, cruise ship tours become one of the best choice for tourists who want to relax and enjoy the beauty of the sea. Each brand has different products, facilities, and destinations according to their individual characteristics. Similarly, the marketing and sales strategies implemented. Each brand releases it’s products with a variety of attractive promotions that are biased on offer to tourists. Likewise with PT. AVS INDONESIA which is a company engaged in tourism, especially in the field of travel such as air transportation and travel services.
Bahasa Abstract
Wisata kapal pesiar menjadi sebuah pilihan baru yang bisa di nikmati oleh wisatawan yang ingin melakukan perjalanan dengan mudah, dengan destinasi beragam serta banyak kegiatan yang bisa di lakukan di dalamnya. Kapal yang digunakan secara khusus dipakai untuk tujuan rekreasi. Seperti Costa Cruises, Princess Cruises, Royal Caribbean International, Oceania Cruises, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati diatas kapal, wisata menggunakan kapal pesiar menjadi salah satu pilihan terbaik bagi wisatawan yang ingin bersantai dan menikmati keindahan laut. Masing- masing brand memiliki produk, fasilitas, dan destinasi yang berbeda dan sesuai dengan ciri khasnya masing-masing. Begitu pula dengan strategi pemasaran dan penjualan yang di terapkan. Masing-masing brand mengeluarkan produknya dengan berbagai macam promosi menarik yang bias di tawarkan kepada wisatawan. Begitu juga dengan PT. AVS INDONESIA yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata, terutama di bidang travel seperti transportasi udara dan perjalanan wisata.
References
Amstrong dan Philip Kotler, Prinsip-prinsip Pemasaran, (Jakarta:Erlangga, 2002), h. 134
Anwar Prabu Mangkunegara. 2005. Evaluasi Kinerja. Bandung : Refika Aditama
Basu Swasth dan Ibnu Sukotjo,Pengantar Bisnis Modern, ( Yogyakarta: Liberty Yogyakarta, 1999) h, 22
Basu Swasth, Manajemen Penjualan Edisi Ketiga, (Yogyakarta:BBFE,2001) h,.59
Bukhori, Muhammad, dkk, Azaz-azaz Manajemen, Aditya Media, Yogyakarta, 2005, hlm. 199.
Depdiknas, kamus besar bahasa Indonesia (Jakarta: Balai Pustaka, 2005), cet. Ke 3, h. 270.
Daft, Richard L. 2011. Management. South-Western.
Daft, Richard L. 2002. Leadership Experience. Harcourt, Orlando.
Euis Amalia, Keadilan Distributif dalam Ekonomi Islam, (Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada, 2009), cet. ke-1, h.118.
Fandy Tjiptono dkk,Pemasaran startegi, (Yogyakarta: Penerbit Andi Yogyakarta, 2008), h. 604.
Hanafi, Mamduh dan Abdul Halim. 2010. Analisis Laporan Keuangan. Yogyakarta: UPP AMP YKPN.
Hanafi, Mamduh. 2008. Manajemen. Yogyakarta: UPP-AMP YKPN.
Hasibuan, SP, Malayu, Manajemen Dasar, Pengertian, dan Masalah, Bumi Aksara, Jakarta 2001, hlm. 216.
Heidjrachman, Husnan, Suad, Manajemen Personalia, BPFE UGM, Yogyakarta, 2002, hlm. 204
Hughes, Richard L., dan Katherine Colarelli Beatty. 2005. Becoming A Strategic Leader. San Fransisco: Wiley.
Jones, Gareth R. dan Jennifer M George. 2010. Contemporary Management. New York: McGraw Hill.
Kunarjo, Glosarium Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, (Jakarta: Universitas Indonesia Perss, 2003), cet. ke-1, h. 81.
Koontz, Harold, Cyrril O’Donnel, dan Heinz Weihrich. 2004. Management. Singapore: McGraw Hill.
Moleong, Lexy J. (2007) Metodologi Penelitian Kualitatif, Penerbit PT Remaja Rosdakarya Offset, Bandung
Philip kotler, Gary Amstrong, Prinsip-Prinsip Pemasaran, terj, Damos Sihombing, (Jakarta: Erlangga, 2001), cet. ke-1, h. 7.
Prof. Dr. I Gde pitana, M.Sc., I Ketut Surya Diarta, SP., MA, 2009, Pengantar Ilmu Pariwisata, Penerbit ANDi Yogyakarta.
Prof. Dr. Sugiyono, 2013, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D, Penerbit Alfabeta, CV. Bandung
Rambat Lupiyoadi, Manajemen Pemasaran Jasa, ( Jakarta:Salemba Empat, 2011. h, 120
Richard Raharja Harsalim, 2015. Analisis Pengaruh Product Quality, Price Dan Promotion Terhadap Purchase Intention Mobil Toyota Alphard Di Surabaya. Program Manajemen Pemasaran, Universitas Kristen Petra
Robbins, Stephen, Prinsip-prinsip Perilaku Organisasi, Penerbit Erlangga, Jakarta, 2002, hlm. 56 Robbbins dan Judge. 2007. Perilaku Organisasi, Buku 1 dan 2. Jakarta : Salemba
Empat Wursanto, I.G, Manajemen Kepegawaian, Kanisius, Yogyakarta, 2003, hlm. 132.
Sadili Samsudin. 2005. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung Pustaka Setia.
Sadono Sukirno, dkk. Pengantar Bisnis,( Jakarta:Kencana,2004),h.237
Sadono Sukirno, dkk, Pengantar Bisnis, (Jakarta: Kencana,2006)h, 151-152
Searan, Uma. 2011. Metode Penelitian Untuk Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.
Siegel, Joel G dan Jae K. Shim, Terjemahan Moh Kurdi, Kamus Istilah Akuntansi, Jakarta, PT Elex Media Komputindo, 1999.
Yamit, Zulian, Manajemen Produksi dan Operasi Edisi kedua, (Yogyakarta :Ekonisia, 2003) h, 12-13
Recommended Citation
Tasya, Nanda and Nugraha, DKN
(2018)
"MANAJEMEN PEMASARAN PRODUK WISATA KAPAL PESIAR PT. AVS INDONESIA,"
Journal of Indonesian Tourism and Policy Studies: Vol. 3:
Iss.
1, Article 3.
DOI: 10.7454/jitps.v3i1.1004
Available at:
https://scholarhub.ui.ac.id/jitps/vol3/iss1/3